TIPS MEMILIH KONTRAKTOR RUMAH

Tips Memilih Kontraktor Rumah
Kontraktor jasa bangun rumah adalah profesional yang menyediakan layanan untuk membantu membangun rumah anda sendiri. Tulisan di bawah ini akan memberikan anda panduan bagaimana memilih kontraktor jasa bangun rumah yang tepat. Seperti kita ketahui, dalam membangun rumah sebaiknya menggunakan profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya yaitu kontraktor jasa bangun rumah. Ada baiknya sebelum memilih kontraktor untuk membangun rumah anda, Anda benar-benar melakukan pemilihan dengan mempertimbangkan hal-hal yang sangat fundamental dalam pembangunan rumah agar dapat meminimalisir kerugian dan rumah anda dapat dibangun sesuai dengan yang anda inginkan.



Memilih kontraktor jasa bangun rumah yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilan pembangunan rumah anda. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat anda jadikan pertimbangan sebelum memilih kontraktor jasa bangun rumah : Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat anda ajukan kepada calon kontraktor jasa bangun rumah yang akan membangun rumah anda :

  1. Berapa tarif jasa bangun rumah ? Apakah tarifnya berdasarkan luas persegi tanah anda ? Apakah tarif yang mereka tawarkan tetap ? Apakah mereka bersedia membuat penawaran secara tertulis ? 
  2. Apakah mereka bersedia membuat denah rumah anda yang akan dibangun ? Apakah mereka akan menggambar rancangan rumah anda terlebih dahulu ? Apakah mereka meminta biaya untuk menggambar rancangan rumah tersebut ? Berapa biaya yang diminta ? Berapa lama gambar rancangan rumah akan anda terima ? 
  3. Bagaimana sistem pembayaran untuk membangun rumah anda ? Apakah sistem pembayaran rumah dengan sistem uang muka sekian % ? Ataukah pembayaran dibagi menjadi beberapa termin ? 
  4. Seandainya anda sudah setuju dengan kontraktor jasa bangun rumah ? Jika sudah, apakah mereka bekerja secara eksklusif untuk anda ? Apakah mereka semua terikat dan diasuransikan ? Apa saja syarat-syarat perjanjian anda dengan kontraktor tersebut ? Apa yang akan terjadi jika terjadi masalah pada saat pembangunan rumah anda ? 
  5. Apakah anda harus rutin untuk datang ke lokasi rumah anda yang akan dibangun ? Seberapa sering anda datang ? Apakah saat anda kesana akan bertemu dengan pimpinan kontraktor ? 
  6. Apakah anda akan diberikan laporan perkembangan proses pembangunan rumah anda baik melalui telepon, fax atau email ? Bagaimana respon mereka saat anda memiliki ide ? Apakah mereka siap untuk menjawab semua pertanyaan anda saat proses pembangunan rumah ? 
  7. Apakah pembangunan rumah anda diasuransikan ? Dapatkah anda mengetahui asuransi seperti apa dan perusahaan asuransi mana yang mengeluarkan ? 
  8. Dapatkah anda mengetahui rumah mana saja yang pernah mereka bangun ? Dapatkah anda melakukan komunikasi dengan pemilik rumah tersebut ? 
  9. Apakah mereka membuat laporan tertulis selama proses pembangunan dan ketika selesai membangun rumah ? 


Dalam setiap pertemuan dengan calon kontraktor jasa bangun rumah, ada baiknya anda mencatat apa saja yang anda tanyakan dan bahas dengan mereka. Sehingga anda dapat mempelajari dan mempertimbangkan secara matang kontraktor mana yang akan anda pilih. Cobalah melakukan pemilihan kontraktor jasa bangun rumah seobjektif mungkin. Apabila anda diberikan kesempatan untuk melihat rumah yang pernah dibangun oleh kontraktor tersebut dan berkomunikasi dengan mereka, ada baiknya anda bertanya secara langsung tentang pengalaman mereka saat menggunakan kontraktor jasa bangun rumah tersebut pada saat membangun rumah mereka. Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk memilih kontraktor jasa bangun rumah, agar pembangunan rumah anda dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan serta rencana anda.

Jika anda sedang berencana untuk membangun rumah anda dan sedang mencari kontraktor jasa bangun rumah yang tepat, silahkan menghubungi kami.

Untuk diskusi mengenai berapa biaya yang akan disiapkan dengan kondisi luas tanah dan keinginan bangunan hubungi kami via telp.

Related Posts

1 comments